Selasa, 31 Januari 2012

Grup Drumband MI Karangrejo Menggebrak Warga Purwoharjo

Purwoharjo – Memenuhi undangan dari panitia Tasyakur Khatmil Qur’an ke 4 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Huda Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo (28/1), Banyuwangi, Grup Drumband MI Tarbiyatus Sibyan Karangrejo, Cluring, Banyuwangi mendapatkan kesempatan untuk unjuk kebolehannya. Grup drumband ini diundang untuk mengiringi pawai keliling santri TPQ Al-Huda. “Kami mengadakan acara khataman seperti setiap tahun. Rata-rata ada 8 anak yang diwisuda dalam setiap tahunnya,” ujar Ustadz Dawam, salah seorang pengurus TPQ Al-Huda menjelaskan.


CANTIK: Regu drumband MI Tarbiyatus Sibyan Karangrejo, Cluring mulai bergerak dengan dipimpin para mayoret yang cantik-cantik.


Meskipun di bawah rintik-rintik hujan, grup drumband yang digawangi Nur Imamah, Dwiky Aulia Ningrum, dan Hilwa Hurin Ain di posisi mayoret ini tetap semangat membawakan lagu-lagu yang menggugah semangat. Sekitar pukul 13.30 wib., rombongan pawai keliling mulai bergerak. Di barisan paling depan adalah para santri yang akan diwisuda, menyusul grup drumband MI Tarbiyatus Sibyan, dan di belakang sendiri sekitar 100-an santri putra maupun putri TPQ Al-Huda. Ikut memriahkan pula, para wali santri dan warga sekitar.
“Setiap tahun kami mengadakan acara seperti ini. Ini adalah kali kedua kami mengundang grup drumband dari MI Karangrejo,” tutur Dawam menambahkan.
Di sepanjang perjalanan, warga antusias untuk menyaksikan penampilan grup drumband ini. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen ini melalui kamera hand phone yang mereka bawa. “Bagus.  Masih kecil-kecil kok bisa main drumband, ya?” tutur salah seorang warga kagum.
                  Menurut Budiono, pembina grup drumband MI Tarbiyatus Sibyan, acara seperti ini bisa menjadi media pembelajaran bagi anak-anak. Khususnya di bidang kesenian. “Ini bukti bahwa MI tidak hanya belajar mengaji. Tapi juga bisa berkesenian,” jelas Budiono semangat. (mr. cula)

1 komentar: